Lelang Kantin di KPT Brebes Kabarnya Dikondisikan, Tiap Peserta Setor Rp 1,7 Juta

- 22 September 2022, 21:49 WIB
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Brebes Wawan memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait dugaan adanya pengondisian lelang kantin KPT.
Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Brebes Wawan memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait dugaan adanya pengondisian lelang kantin KPT. /Harvi/

PORTAL BREBES - Lelang pemanfaatan kantin di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes kabarnya dikondisikan.

Setiap peserta, diisukan harus membayar sebesar Rp 1.700.000. Sementara jumlah peserta yang mengikuti lelang secara offline itu sebanyak 23 penyedia jasa.

Namun, ketika Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Brebes Wawan dikonfirmasi ihwal kabar tersebut, pihaknya membantah.

Baca Juga: Soal Pembangunan Pabrik Pewarnaan Kain di Bangsri Brebes, DLH: Kami Tidak Tahu

Dia mengaku tidak pernah menarik uang dari para peserta lelang kantin. Apalagi besarannya mencapai Rp 1,7 juta untuk tiap peserta lelang.

"Kabar itu tentu tidak benar, silahkan saja kroscek ke peserta, apakah mereka dimintai uang apa tidak?," kata Wawan, saat ditemui, Rabu 21 September 2022.

Dirinya tak menampik, kantin yang berada di gedung KPT Brebes memang dilelang. Bahkan proses lelang telah selesai, dan sudah ada 5 pelaku UMKM yang dinyatakan menang.

Baca Juga: Buntut Kecelakaan Brebes Karena Asap, Ganjar Tegur Warga Bakar Rumput Dekat Tol

Diakui, banyak peminat yang ingin mengelola kantin di KPT Brebes. Setidaknya ada 23 peserta yang ikut dalam lelang kantin tersebut.

Adapun lelang sendiri dibagi menjadi 5 kategori berdasarkan kelompok menu. Dan setelah dilakukan lelang, terdapat penawaran tertinggi yakni Rp 12 juta. Dan penawaran terendah senilai Rp 9,5 juta.

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x