Kepala DPKH Provinsi Ingatkan Peternak Domba di Brebes

- 23 September 2022, 08:52 WIB
Bimbingan Teknis Pakan dan Inovasi Kelembagaan Ekonomi Peternak Domba Sakub Brebes
Bimbingan Teknis Pakan dan Inovasi Kelembagaan Ekonomi Peternak Domba Sakub Brebes /dok/Di kominfotikBrebes/

PORTAL BREBES - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Provinsi Jawa Tengah Ir Agus Wariyanto SIp MM mengingatkan kepada para peternak agar mampu menyediakan pakan ternak yang berkualitas. 

Diantaranya pakan yang mampu memenuhi kebutuhan nutrisi ternak. Ternak yang mendapatkan pakan yang berkualitas akan mencapai produksi dan produktivitas yang optimal.  

Hal tersebut disampaikan Agus Wariyanto saat sambutan Bimbingan Teknis Pakan dan Inovasi Kelembagaan Ekonomi Peternak Domba Sakub, di Hotel Anggraeni, Bumiayu.

Baca Juga: IKM Brebes Ikuti Pelatihan Pengembangan Komoditas Industri Argo

Ketika ternak terdampak PMK, lanjutnya, maka pemberian pakan dengan jumlah pakan dan nilai nutrisi yang tepat, membuat ternak cepat pulih.

Selain itu mampu mencapai produktivitas seperti saat sebelum sakit, bahkan lebih bagus kesehatannya.  

Agus menguraikan, pada umumnya peternak akan memberikan pakan sesuai dengan tingkat kemampuan ekonomi dan tidak memperhatikan kualitas maupun kuantitas pakan yang diberikan. 

Baca Juga: Penegak Hukum Tangkap Penegak Hukum, Mata Uang Asing Disita

Pakan akan dicarikan dari sumber seadanya sehingga produktifitas ternak pada tingkat peternakan rakyat umumnya masih rendah. Hal ini disebabkan terbatasnya pengetahuan peternak tentang pakan

Halaman:

Editor: Cahyo Nugroho


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x