KPU Tetapkan Burung Jalak Suren Menjadi Maskot Pilwalkot Tegal, Ternyata Ini Alasannya

- 12 Mei 2024, 15:28 WIB
Jajaran KPU, Pj Walikota Tegal dan sejumlah anggota Forkompinda Tegal mengacungkan replika burung Jalak Suren sebagai maskot Pilwalkot Tegal dalam acara peluncuran maskot serta jingle Pilwalkot Tegal di kawasan Jalan Pancasila Sabtu (11/5/2024) malam.
Jajaran KPU, Pj Walikota Tegal dan sejumlah anggota Forkompinda Tegal mengacungkan replika burung Jalak Suren sebagai maskot Pilwalkot Tegal dalam acara peluncuran maskot serta jingle Pilwalkot Tegal di kawasan Jalan Pancasila Sabtu (11/5/2024) malam. /

PORTAL BREBES- Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau yang sering disebut Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwalkot) Tegal mulai terdengar gaungnya.

Hal itu ditandai dengan seremonial peluncuran maskot dan jingle sebagai tahapan awal proses Pilwalkot Tegal yang direncanakan berlangsung Rabu 27 November 2024.

Peluncuran maskot dan jingle Pilwalkot Tegal oleh KPU berlangsung meriah dalam kemasan pentas musik demokrasi kebangsaan dengan penampilan Woro Widowati dan Drive Band, di kawasan Jalan Pancasila, Sabtu 11 Mei 2024 malam.

Baca Juga: Ternyata, Orang Sukses Punya Kebiasaan Rahasia di Malam Hari! Ini 5 Diantaranya!

Dalam momentum peluncuran maskot dan jingle bertajuk “Pilkada Nyenengna Gawe Bungah” itu KPU menjelaskan bahwa maskot Pilwalkot Tegal 2024 adalah burung Jalak Suren.

Dijelaskan oleh Ketua KPU Kota Tegal, Karyudi Prayitno dalam pidatonya, bahwa burung Jalak Suren merupakan salah satu burung yang sudah dikenal akrab dengan masyarakat Kota Tegal.

Ternyata ini alasan KPU menetapkan burung Jalak Suren menjadi maskot Pilwalkot Tegal 2024.

Baca Juga: 5 Cara Menebalkan Alis agar Lebih Cantik, Sehat, dan Alami

Menurut Karyudi, Jalak Suren dikenal sebagai burung yang ceria, ramai dan suka berkicau. Ini diartikan sebagai kegembiraan menyambut Pilkada Serentak dan tahapannya.

Di sisi lain, Karyudi menjelaskan bahwa Jalak Suren merupakan akronim dari Jangan Lupa Pilkada Serentak Suara Rakyat Endah Nyoblos.

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah