SMK Muhamka dan Stuna Berhasil Bawa Pulang Piala Bupati Tegal 2024

- 26 Mei 2024, 15:30 WIB
Pj Bupati Tegal Agustyarsyah menyerahkan trofi Piala Bupati Tegal 2024 Liga Futsal Pelajar SMA/SMK/MA dan SMP/MTs di GOR Indoor Trisanja Slaw
Pj Bupati Tegal Agustyarsyah menyerahkan trofi Piala Bupati Tegal 2024 Liga Futsal Pelajar SMA/SMK/MA dan SMP/MTs di GOR Indoor Trisanja Slaw /Doc/

PORTAL BREBES - SMK Muhammadiyah Kramat (Muhamka) dan SMP Negeri 1 Adiwerna (Stuna) berhasil membawa pulang Piala Bupati Tegal 2024 di ajang Liga Futsal Pelajar SMA/SMK/MA dan SMP/MTs. Hadiah berupa piala, piagam dan uang pembinaan tersebut secara langsung diserahkan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah usai pertandingan grand final Muhamka melawan SMA Negeri 2 Slawi di GOR Indoor Trisanja Slawi, Sabtu 18 Mei 2024 lalu.

Agustyarsyah menuturkan jika kegiatan positif ini merupakan upaya pihaknya membangkitkan semangat olahraga prestasi selain menumbuhkan bibit muda pemain futsal berbakat dari Kabupaten Tegal. Harapannya, momen kompetisi antarsekolah ini bisa ditangkap sebagai peluang pelajar meraih prestasi olahraga.

Menurutnya cabang olahraga futsal ini bisa menjadi ajang penyaluran bakat, minat dan energi positif di kalangan remaja, selain pula melatih kedisiplinan, mental dan sportivitas. “Kami mendukung dan mendorong kegiatan positif seperti ini bisa diselenggarakan rutin di berbagai kesempatan,” ucap Agustyarsyah.

Baca Juga: Satu-Satunya di Dunia, Kuliner Olahan Daging Kambing Terlengkap dan Terlezat Hanya Ada di Tegal

Terkait itu, dia meminta Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) bersama KONI dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal memperbanyak event kompetisi olahraga guna menumbuhkan dan menjaring pemain muda berbakat dari kalangan siswa untuk selanjutnya dibina menjadi atlet profesional.

Diyakini melalui event kompetisi atua turnamen ini bakat olahraga dari anak-anak muda bisa tersalurkan dan optimisme mereka meraih prestasi di dunia olahraga terus tumbuh dan berkembang.

“Anak-anak muda kita harus dijaga optimismenya mengejar mimpi meraih prestasi di dunia olahraga dengan terus berlatih dan mengikuti kejuaraan atau kompetisi,” katanya.

Baca Juga: Sinergitas TNI-Polri di Kota Tegal Ditunjukkan dengan Kompak Berpatroli Sambil Bagikan Sembako

Menanggapi hal tersebut, Kepala Disporapar Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menuturkan jika Piala Bupati Tegal ini merupakan ajang bergengsi yang mendapat animo tinggi dari masyarakat setiap tahunnya.

“Semoga kegiatan keolahragaan seperti ini bisa menjadi agenda rutin kita setiap peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal,” ujarnya.

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah