Mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto Sebut Pembusukan di KPK Makin Degil dan Bengis

- 4 Mei 2021, 16:50 WIB
Mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto
Mantan Komisioner KPK Bambang Widjojanto /Antara/

PORTAL BREBES - Mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto ikut angkat bicara terkait kabar adanya puluhan pegawai KPK tidak lolos tes kebangsaan termasuk penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Seperti diketahui, tes wawasan kebangasaan dilaksanakan KPK sebagai bagian dari proses alih status menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Menanggapi hal itu, eks pimpinan KPK Bambang Widjojanto melalui akun Twitter @KataBewe, Selasa 4 Mei 2021 menyebut pembusukan di KPK makin degil dan bengis.

"Insan terbaik di KPK tengah disingkirkan," ujar Bambang Widjojanto seperti dikutip PortalBrebes.Com dari akun Twitter @KataBewe.

Baca Juga: Mudik Dilarang Namun Penerbangan Wuhan - Jakarta Malah Dibuka, Netizen Sebut Mencla-mencle

Menurut Bambang, mereka yang terbukti menegakkan marwah KPK, dihabisi. "Padahal, ada belasan ks MEGA KORUPSI sdg diperiksa mreka, mulai dr Bansos, Pimpn DPR penyidik & unsur Pimpn KPK sendiri," cuit Bambang Widjojanto menandaskan.

Sementara itu seperti diberitakan sebelumnya, penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku sudah mendengar adanya informasi tentang dirinya tidak lolos tes wawasan kebangsaan bersama puluhan pegawai KPK lainnya.

Penyidik senior KPK mengaku sudah mendengar informasi tersebut. "Ya, benar, saya dengar info tersebut," kata Novel dalam keterangannya di Jakarta, Selasa 4 Mei 2021.

Terkait hal itu Novel Baswedan juga menganggap bahwa hal itu merupakan upaya menyingkirkan orang-orang berintegritas dari KPK.

Halaman:

Editor: Marsis Santoso

Sumber: Twitter @KataBewe


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X