Presiden Hanya Diam Ditengah Polemik KPK dan Garuda, Abdillah Toha : Siapa Mengendalikan Negeri Ini?

- 8 Juni 2021, 10:21 WIB
Pemerhati masalah sosial dan mantan Politisi PAN, Abdillah Toha
Pemerhati masalah sosial dan mantan Politisi PAN, Abdillah Toha /YouTube/Cokro TV

PORTAL BREBES - Beberapa pekan terakhir berbagai persoalan mencuat ke permukaan dan seakan permasalahan yang terjadi dalam pemerintahan negeri ini seakan tak kunjung berakhir.

Tes Wawasan Kebangsaan di internal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berujung pemecatan 51 pegawai dan ditengarai sebagai sosok-sosok idealis dalam pemberantasan korupsi, hingga kini terus menjadi perbincangan hangat.

Terlihat dari banyaknya kota yang menggelar Nonton bareng (Nobar) film dokumenter The EndGame besutan Sutradara Dandhy Laksono yang menghadirkan testimoni 16 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan.

Kondisi kritis dan terancam bangkrut yang dialami PT Garuda Indonesia Tbk akibat hutang yang bertumpuk juga mencuat dan menyedot perhatian masyarakat.

Baca Juga: Masih Ada Kesempatan, Kode Redeem FF 'Free Fire' Selasa 8 Juni 2021 Buruan Klaim Hadiah yang Ada

Betapa tidak, Garuda Indonesia tercatat memiliki utang 4,9 miliar dolar AS atau setara Rp70 triliun. Angka tersebut meningkat sekitar Rp1 triliun setiap bulan karena terus menunda pembayaran kepada pemasok.

Selain itu polemik juga sedang menimpa Kementerian Pertahanan yang dikritik habis oleh para tokoh nasional hingga lapisan masyarakat.

Hal itu menyusul rencana Kementerian Pertahanan yang akan membeli alutsista dengan menggunakan uang pinjaman dari negara lain.

Halaman:

Editor: Marsis Santoso

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X