Unik ! Di Garut Tempat Isolasi Mandiri Covid-19 Dibuat Seperti Tempat Camping

- 10 Juli 2021, 17:41 WIB
Di Gartut tempat isolasi mandiri pengidap Covid-19 dibuat layaknya tempat camping/Facebook/Badut Rimba
Di Gartut tempat isolasi mandiri pengidap Covid-19 dibuat layaknya tempat camping/Facebook/Badut Rimba /

 


PORTAL BREBES - Melonjak drastisnya kasus positif Covid-19 di berbagai wilayah di tanah air menjadikan tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit di berbagai daerah mengalami persoalan serius.

Banyak pasien Covid-19 yang tidak mendapatkan penanganan medis akibat kelangkaan tempat tidur di rumah sakit di samping permasalahan kalangkaan tabung oksigen dan juga permasalahan donor plasma konvalesen yang masih sulit dicari bagi pasien.

Namun, di tengah meningkatnya wabah yang tak kunjung mereda, salah satu Desa di Garut Jawa Barat membuat inovasi terkait penyedian tempat isolasi mandiri.

Tempat isolasi mandiri yang dibuat tergolong unik. Karena dibuat dengan konsep rekreasi camping di tempat wisata dan didirikan di lokasi hamparan sawah.

Baca Juga: Mendatangkan WNA Ditengah Pandemi Sama Saja Impor Covid-19, Kurniasih Mufidayati : Kasihan Rakyat Indonesia

Tempat isolasi mandiri hasil novasi Kepala Desa Bojong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu tak urung menarik perhatian publik.

Soal hamparan sawah untuk tempat isolasi mandiri ini disampaikan Iman Mulyaman selaku Kepala Desa Bojong, Garut atau lebih akrab disapa bah Axew melalui sambungan telepon selulernya.

Tempat isolasi mandiri Desa tersebut terletak di pesawahan kampung Bantar Pendeuy Desa Bojong Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut.

Tentang inovasinya itu Bah Axew menceritakan lokasi tersebut awalnya merupakan tempat singgah para wisata river tubing yang saat ini sedang di tutup lantaran pandemi.

Halaman:

Editor: Marsis Santoso

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X