Wakil Presiden Bocorkan Kriteria Pengganti Anies Baswedan Menjadi PJ Gubernur DKI Jakarta

- 22 September 2022, 16:26 WIB
Potret Wakil Presiden Maruf Amin
Potret Wakil Presiden Maruf Amin /Tangkapan Layar Youtube Batas Narasi/

PORTAL BREBES - Jabatan Anies Baswedan sebagai  Gubernur DKI Jakarta sebentar lagi akan selesai.

Banyak dari masyarakat publik yang bertanya-tanya siapakah calon pengganti atau PJ Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan posisi Anies Baswedan untuk sementara.

Diketahui Anies Baswedan telah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada periode 2018/2022 dan telah terlihat upaya kerja keras yang dihasilkan oleh Anies Baswedan selama menjabat sebagai Gubernur.

Baca Juga: Kapan PKH Tahap 3 Cair, Ibu Hamil dan Balita Bisa Dapat Rp3 Juta Jika Nama Belum Muncul Cek di Link Ini

Kali ini Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin telah siap menunjuk sosok siapa yang akan bertugas menggantikan posisi Anies Baswedan untuk sementara atau menjadi Pj.

"Pemerintah akan memilih orang yang bisa memahami Jakarta. Dan, orang yang pernah berkecimpung di Jakarta, dan tahu persis soal Jakarta," terang Ma'ruf, Kamis, 22 September 2022 dikutip dari laman PMJ News.

Ma’ruf Amin pun berharap untuk sosok pejabat sementara PJ Gubernur DKI Jakarta nantinya dapat memahami semua seluk beluk wilayah Ibu Kota agar bisa menjalankannya dengan baik.

Baca Juga: Ini Sosok Anne Ratna Mustika Bupati Purwakarta yang Gugat Cerai Anggota DPR RI Dedi Mulyadi

Menurut Ma’ruf jika PJ tidak mengetahui situasi Jakarta akan menimbulkan kesulitan dalam menjalankan pemerintahan Ibu Kota nantinya.

Halaman:

Editor: DR Yogatama

Sumber: PMJ News


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x