Wow! Mulai Tahun Depan 5 Juta Kompor Listrik Bakal Diproduksi

- 22 September 2022, 17:46 WIB
Ilustrasi kompor listrik.
Ilustrasi kompor listrik. /Pexels/Cottonbro

PORTAL BREBES – Sebagaimana disampaikan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) pada rapat dengan Komisi VII DPR RI pada Rabu, 21 September 2022, Pemerintah berencana memproduksi sebanyak 5 juta kompor listrik ditahun 2023.

Hal tersebut sejalan dengan program konversi penggunaan kompor gas ke kompor listrik yang dinilai dapat mengurangi ketergantungan masyarakat terhadap kompor gas.

Dikutip Portalbrebes dari Pikiran-Rakyat.com, bahwa Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin, Taufiek Bawazier mengatakan hingga saat ini kemampuan produsen dalam negeri untuk memproduksi kompor listrik baru mencapai 300 ribu unit.

Baca Juga: Warga Keluhkan Pertalite Semakin Boros, Begini Penjelasan Pertamina

Taufiek juga mengatakan bahwa jika spesifikasi dan jenis kompor listrik sudah ditetapkan maka perusahaan dalam negeri yang sudah ada akan menambah investasinya spesifik dalam produksi kompor induksi.

“2023 lima juta, 2024 lima juta, 2025 lima juta,” ujar Taufiek dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Komisi VII DPR RI Channel pada Kamis, 22 September 2022.

Ia juga mengatakan untuk tahun 2023 yang akan memproduksi 5 juta kompor induksi sudah ada setidaknya 11 perusahan yang siap.

Baca Juga: Ini Dia Profil Singkat Ambu Anne, Istri Tercinta Kang Dedi Yang Ajukan Gugat Cerai, Alasan Gugat Masih Misteri

Namun baru lima perusahaan yang menyatakan siap produksi dengan jumlah kapasitasnya yakni PT Hartono Istana Teknologi 1 juta unit, PT Maspion Elektronik 300 ribu unit, PT Hartono Istana Teknologi 1 juta unit, PT Selaras Citra Nusantara Persada 300 ribu unit, Sutrado 1 juta unit, dan enam perusahaan lainya akan memproduksi 1 juta kompor listrik.

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x