Ikatan Cinta Diduga Diserang Buzzer, Arya Saloka Naik Pitam dan Angkat Bicara

- 8 Juni 2021, 10:56 WIB
Arya Saloka menulis dalam Instastory tentang sinetron Ikatan Cinta, yang diserang buzzer  ia akan turun tangan.
Arya Saloka menulis dalam Instastory tentang sinetron Ikatan Cinta, yang diserang buzzer ia akan turun tangan. //Instagram/@arya.saloka.


PORTAL BREBESBuzzer dapat diartikan sebagai pendengung atau penggiring opini. Ada yang bekerja dibalik topeng ada juga yang tampak muka dan punggungnya terang-terangan.

Awalnya, buzzer yang muncul seiring perkembangan pesat media sosial, digunakan sebagai senjata dalam strategi marketing guna mendorong laju penjualan produk. Lalu merambah ke ranah politik seperti yang tengah terjadi saat ini.

Namun belakangan, buzzer diduga juga mulai merambah ke wilayah jagat hiburan termasuk dunia sinetron. Terbukti baru-baru ini, Sinetron Ikatan Cinta yang menjadi serial televisi paling populer di negeri ini diserang oleh akun-akun yang diduga sebagai buzzer atau pendengung.

Para penggemar sinetron itu meduga, buzzer telah menyerang sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo tersebut dengan beragam alasan, sehingga menaikkan tagar ByeByeIkatanCinta menjadi tren di jejaring sosial Twitter.

Baca Juga: Presiden Hanya Diam di Tengah Polemik KPK dan Garuda, Abdillah Toha : Siapa Mengendalikan Negeri Ini?

Adanya tagar ByeByeIkatanCinta yang trending, sontak para die harder (baca: penggemar) Sinetron Ikatan Cinta pun geram dan menyerang balik akun-akun yang diduga buzzer tersebut.

“Bengek dah lihat kelakuan orang-orang TV. Segininya banget pengen hatuhin produk orang. Saya kira politik doing yang pake buzzer, ternyata persaingtan industri TV juga ikutan pake. Ketauan banget ini kelakuan dari grup media mana,” tulis akun @CJidatmu.

Kolase Instastory Arya Saloka dan cuitan netizen penggemar Ikatan Cinta.
Kolase Instastory Arya Saloka dan cuitan netizen penggemar Ikatan Cinta.

“Yang seperti ini mau #ByeByeIkatanCinta oh tidak semudah itu ferguso, jangan mencoba menjatuhkan kami ya karena kalau kami sudah bersatu habislah kalian,” tulis akun @Arin2919.

Halaman:

Editor: Marsis Santoso

Sumber: Pikiran-Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X