Gak Perlu Retouch Terus! Rahasia Make Up Tahan Lama dan Anti Luntur

- 20 Mei 2024, 14:30 WIB
BNB meluncurkan produk terbarunya LockLook Matte Setting Spray dan LockLook Dewy Setting Spray, senjata ampuh untuk menjaga riasan terjaga sempurna, tahan lama hingga 16 jam.
BNB meluncurkan produk terbarunya LockLook Matte Setting Spray dan LockLook Dewy Setting Spray, senjata ampuh untuk menjaga riasan terjaga sempurna, tahan lama hingga 16 jam. /Deasy Jurnal Gaya /BNB

PORTAL BREBES - Hai Girls! Siapa yang suka repot-retot terus make up karena cepet luntur?

Nah, kali ini kita bakal bahas cara make up biar tahan lama dan anti luntur, supaya kamu bisa tampil cantik sepanjang hari tanpa harus bolak-balik ke cermin!

  1. Primer

Sebelum mulai make up, jangan lupa pakai primer ya! Primer adalah kunci rahasia untuk make up yang tahan lama. Ini membantu menyamarkan pori-pori, meratakan tekstur kulit, dan membuat alas bedak atau foundation menempel lebih baik. Dengan primer, make upmu bakal lebih awet dan nggak gampang luntur!

  1. Foundation Matte

Pilihlah foundation dengan finish matte untuk menghindari kilau berlebih di wajah. Foundation matte biasanya lebih tahan lama dan nggak gampang luntur, jadi kamu bisa tenang beraktivitas sepanjang hari tanpa perlu khawatir make up pudar. Jangan lupa untuk meratakan foundation dengan sponge atau brush agar hasilnya lebih flawless!

Baca Juga: Sering Lakukan Hal Ini? Awas, Bisa Jadi Kamu Termasuk Orang Impulsif!

  1. Setting Powder

Setelah mengaplikasikan foundation, jangan lupa untuk menetapkan make up dengan setting powder. Bedak setting membantu mengunci foundation dan concealer agar nggak mudah luntur. Pilihlah bedak setting yang ringan dan translucent agar nggak membuat wajah terlihat cakey. Dengan setting powder, make upmu akan tetap flawless sepanjang hari!

  1. Eyelid Primer

Agar eyeshadowmu nggak cepat luntur dan menggumpal di lipatan kelopak mata, gunakanlah eyelid primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Eyelid primer membantu eyeshadow menempel lebih baik dan tahan lebih lama. Dengan begitu, kamu bisa tetap punya mata yang cantik berkilau sepanjang hari tanpa perlu touch-up terus-menerus!

  1. Setting Spray

Terakhir, semprotkan setting spray untuk mengunci semua lapisan make up-mu. Setting spray akan membantu make up bertahan lebih lama dan tetap fresh sepanjang hari.

Pilihlah setting spray yang sesuai dengan jenis kulitmu, apakah oily, dry, atau combination. Dengan setting spray, kamu bisa lebih percaya diri menjalani aktivitas tanpa harus cemas make upmu luntur!

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah