2000 Banser Kabupaten Tegal Terima Zakat Mall

- 1 Mei 2022, 20:14 WIB
Ketua Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani secara simbolis menyerahkan zakat mall kepada Banser dan Ansor Kabupaten Tegal
Ketua Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani secara simbolis menyerahkan zakat mall kepada Banser dan Ansor Kabupaten Tegal /DR Yogatama/

PORTAL BREBES - Sejumlah 2000 Banser dan Ansor Kabupaten Tegal menerima Zakat mall sebesar Rp500ribu dari Muzaki yakni Gus Farhan dan H Bachruddin sejumlah Rp500 ribu di Gedung PCNU Kabupaten Tegal, Minggu 1 Mei 2022.

Hal tersebut dibenarkan Ketua Ansor Kabupaten Tegal, Nur Fanani saat ditemui Portal Brebes di sekretariat Ansor Kabupaten Tegal usai Apel Siaga Lebaran.

Baca Juga: Jelang Malam Takbiran, Anggota Mulia Hati Tegal Tetap Antunsias Donor Darah

Menurut Fanani, sejumlah 2000 zakat mall tersebut diberikan oleh mereka dikarenakan merasa bangga terhadap Ansor dan Banser yang berkontribusi terhadap bangsa dan negara.

"Mereka Banser Ansor Kabupaten Tegal ikhlas dalam membantu sesama umat manusia. Mereka tak memandang agama apapun dalam membantu," pungkasnya.

Dikatakan Fanani bahwa pihaknya mengapresiasi para Muzaki yakni dari Gus Farhan dan H Bahruddin yang telah memberikan sedikit rejekinya untuk mereka Ansor dan Banser di Kabupaten Tegal.

Baca Juga: Warga di Kecamatan Tonjong Brebes Dihimbau untuk Tidak Takbir Keliling

"Mudah-mudahan hadiah ini benar-benar bermanfaat bagi mereka. Apalagi saat posko mudik ini mereka pun kami tugasi untuk ikut menjaga posko mudik untuk membantu masyarakat yang sedang melakukan perjalanan menuju kampung halamannya," jelas Fanani.

Fanani menyampaikan bahwa, menjelang akhir Ramadhan yang menuju hari kemenangan atau Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mereka juga ikut melakukan aksi sosial untuk membantu pihak keamanan yang ada di posko lebaran dan para pemudik yang sedang melakukan perjalanan.

"Banser dan Ansor Kabupaten Tegal melakukan pengamanan di 18 titik kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal, ada yang bertugas ikut jaga posko persaudaraan dan ada juga yang ikut membantu menertibkan jalan, tergantung nanti koordinasi dengan pihak dari kepolisian," bebernya.

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah