2802 Paket Bantuan Sembako Dibagikan ke Warga Kecamatan Banjarharjo

- 4 November 2020, 18:49 WIB
Direktur Bumdes Raden Rangga Banjarharjo, Suyono menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari Pemprov Jateng kepada Kepala Kantor Pos Kecamatan Banjarharjo, Toharjo  yang selanjutnya didistribuskan kepada keluarga penerima manfaat. Eko Saputra/Portal Brebes
Direktur Bumdes Raden Rangga Banjarharjo, Suyono menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako dari Pemprov Jateng kepada Kepala Kantor Pos Kecamatan Banjarharjo, Toharjo yang selanjutnya didistribuskan kepada keluarga penerima manfaat. Eko Saputra/Portal Brebes /

 

 

PORTAL BREBES - Sebanyak 2802.paket sembako tahap keempat bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah  (Pemprov Jateng)  telah dibagikan kepada warga di wilayah Kecamatan Bamjarharjo, Kabupaten Brebes. Bantuan sembako yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) itu, dibagikan di 25 desa yang masuk wilayah Kecamatan Banjarharjo.

Direktur Bumdes  Banjarharjo, Suyono, saat dihubungi, Rabu (4/10/20) mengatakan, untuk pengadaan dan pengepakan paket bantuan sembako tahap keempat bagi KPM ini, dilaksanakan oleh Bumdes Raden Rangga Desa Banjarharjo untuk seluruh desa diwilayah kecamatan Banjarharjo.

“Sebelumnya, Bumdes Raden Rangga Desa Banjarharjo juga telah dipercaya melaksanakan pengadaan dan pengepakan dengan tertib dan lancar," papar Suyono

Sehingga, lanjutnya, untuk tahap keempat ini, Bumdes Raden Rangga Banjarharjo diberi kesempatan dan kepercayaan kembali untuk bertugas melaksanakan pengadaan dan pengepakan paket sembako dari Pemprov Jawa Tengah.

"Pengepakan paket sembako ini berlangsung dari hari Kamis-Sabtu, dari tanggal 28 sampai 31 Oktober 2020 dan dilaksanakan oleh pengurus dan tenaga kerja lokal dari Bumdes Raden Rangga Desa Banjarharjo," terang Suyono.

Sementara, lanjutnya, untuk pelaksana pendistribusian ke desa-desa adalah tugas dan tanggung jawab dari Kantor Pos Kecamatan Banjarharjo.

"Pendistribusian bantuan ini telah dilaksanakan dan diterima oleh desa masing masing dari tanggal 28 sd 31 Oktober 2020. Aklhamdulillah kegiatan pendistribusian dan penerimaan paket sembako ke desa-desa berjalan dengan tertib dan lancar," kata Suyono.

Dia mengemukakan, jumlah paket bantuan sembako dari Pemprov Jawa Tengah tahap ketiga ini  sebanyak 2802 paket untuk 2802 KPM. Di.mana, 1 paket sembako berisi beras premium10 kg, minyak sayur 2 liter, telur ayam 1 kg, mie telur 400 gr, kecap  275 ml dan lauk pauk/sarden.

Halaman:

Editor: Eko Saputra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah