372.080 Dosis Vaksin Covid-19 Dibutuhkan untuk Disuntikan kepada Warga Kabupaten Batang

- 29 Desember 2020, 19:12 WIB
Ilustrasi vaksin covid-19
Ilustrasi vaksin covid-19 /Geralt/PIxabay/WARTA PONTIANAK

PORTAL BREBES –  Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan (Satgas) Covid-19 Kabupaten Batang, Jawa Tengah, dr Muchlasin menandaskan, sebanyak 372.080 dosis vaksin dibutuhkan untuk disuntikan kepada warga di wilayah Batang. Pemberian suntikan vaksin ini sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang.

“Pemberian vaksin tersebut akan menyasar pada warga berusia 18 hingga 59 tahun. Kami sudah menghitung berapa jumlah kebutuhan masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 itu, yaitu sekitar 372.080 dosis," kata Muchlasi seperti dikutip PortalBrebes.com dari laman ANTARA, Selasa, 29 Desember 2020.

Baca Juga: Libur Natal, Kunjungan Wisatawan ke Kawasan Lembang Turun Drastis

Muchlasin mengatakan calon penerima vaksin tersebut, terdiri atas 185.912 laki-laki dan 186.168 perempuan.

"Meski hingga kini kami belum mengetahui berapa jumlah vaksin yang akan diterima, tetapi kami siap melaksanakan tugas pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19," tandas Muchlasin.

 Baca Juga: Terungkap! Pria yang Beradegan Ranjang dengan Gisel , Namanya Michael Yokinobu Defretes Asal Medan

Menurutnya, Pemkab Batang telah menyiapkan petugas vaksin atau vaksinator yang akan melakukan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada pasien dan masyarakat di daerah setempat.

 "Vaksinator yang sudah kami siapkan terdiri atas dokter dan perawat. Mereka akan bertugas sebagai paramedis yang akan menyuntik vaksin kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: Gisel Dijerat Hukuman 12 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Eko Saputra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x