62.560 Dosis Vaksin Covid-19 Untuk Jateng Tiba di Semarang

- 4 Januari 2021, 09:39 WIB
Polisi bersenjata lengkap menjaga truk pengangkut vaksin COVID-19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang pada Senin (4/1/2021). (ANTARA/HO)
Polisi bersenjata lengkap menjaga truk pengangkut vaksin COVID-19 di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah di Kota Semarang pada Senin (4/1/2021). (ANTARA/HO) /


PORTAL BREBES - Dikawan polisi bersenjata lengkap, sebanyak 62.560 dosis vaksin Covid-19 untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah, Senin 4 Januari 2021 pukul 03.00 dini hari tiba di Semarang.

Vaksin yang pengirimannya dari PT Biofarma - Bandung dikawan dua mobil lapis baja tersebut langsung ditempatkan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Jawa Tengah di Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

Setelah sampai di gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, vaksin yang disimpan dalam 32 kotak karton tersebut langsung dipindahkan ke ruang pendingin.

Baca Juga: Bio Farma Mulai Distribusikan Vaksin ke 34 Provinsi, Proses Vaksinasi Dilaksanakan 15 Bulan

Kepala Kepolisian Sektor Ngaliyan Kompol R. Justinus mengatakan bahwa aparat Kepolisian Resor Kota Besar Semarang dan kepolisian sektor di bawahnya ditugasi mengamankan vaksin COVID-19.

"Adapun pendistribusian vaksin akan diatur dan ditata oleh jajaran Dinas Kesehatan," katanya.

Baca Juga: Bayi Umur Dua Hari Positif Covid-19, Kasus Pertama yang Ditemukan Pada Umur Termuda

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah mulai mendistribusikan vaksin COVID-19 ke 34 provinsi pada Minggu 3 Januari 2021.

PT Biofarma selaku distributor mengirimkan vaksin ke Provinsi Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, Bali, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, dan Papua.***

Editor: Marsis Santoso

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah