Ketua MPC PP Tegal Dimosi Tidak Percaya, Sejumlah Anggota Bentuk Kepengurusan Presidium

- 23 April 2024, 22:00 WIB
Sejumlah anggota PP Kota Tegal satu tekat dalam pembentukan kepengurusan Presidium
Sejumlah anggota PP Kota Tegal satu tekat dalam pembentukan kepengurusan Presidium /

PORTAL BREBES- Kabar burung adanya ketidak harmonisan di internal organisasi Pemuda Pancasila (PP) Kota Tegal dibawah kepemimpinan Ir Edy Waluyo akhirnya terkuak.

Fakta itu dipertegas dengan pernyataan Ketua Presidium Pemuda Pancasila Kota Tegal, M Fatah Achmat, SH, dalam wawancara dengan PORTAL BREBES di akhir acara halal bi halal di kediaman Ibnu Chalid, SH, Jalan Hanoman, Kota Tegal, Selasa 23 April 2024 siang.

M Fatah menyebutkan, terbentuknya kepengurusan Presidium lantaran desakan dari para KOTI dan anggota yang merasa diabaikan keberadaannya oleh Ketua MPC PP.

Baca Juga: Makam Keramat Mbah Pandan Kuning, Tempat Pesugihan di Kawasan Pesisir Pantura Tegal yang Ramai Dikunjungi

"Misi kami adalah menyelamatkan dan mengembalikan marwah serta martabat organisasi. Mereka datang dan menyampaikan berbagai pendapat tentang tidak akomodatif dan tranparansnya Ketua MPC PP yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan menyatakan mosi tidak percaya," kata M Fatah.

Fatah menjelaskan, berdasarkan aduan para anggota, maka dapat disimpulkan Ketua MPC PP sejak terpilih hingga sekarang dinilai kurang responsif terhadap aspirasi anggota atau bahkan cenderung menggunakan organisasi untuk kepentingannya sendiri.

Fatah menambahkan, secepatnya kepengurusan Presidium PP Kota Tegal itu akan diberitahukan kepada MPW PP di tingkat provinsi dan MPN PP di tingkat pusat.

Baca Juga: Sadis ! Pelaku Pesugihan Babi Ngepet Tumbalkan Anak Sebagai Syarat Bertemu Raja Siluman Babi

Hal senada disampaikan oleh Ketua MPO PP Kota Tegal, Anis Yuslam Mohammad Dahda, menegaskan bahwa yang dilakukan oleh Ketua MPC PP Kota Tegal selama ini tidak sesuai dengan apa yang pernah dijanjikan sebelumnya.

"Ibarat jauh panggang dari api, itulah sepak terjang Ketua MPC PP sejak dilantik hingga sekarang. Oleh karena itu dalam waktu dekat dalam kapasitas selaku MPO saya akan memanggil Ketua MPC untuk meminta pertanggungjawaban," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah