1.271 Pegawai KPK Dilantik dan Alih Status Menjadi PNS

- 1 Juni 2021, 17:34 WIB
Ketua KPK resmi melantik 1.271 pegawai jadi PNS/Twitter/@KPK_RI
Ketua KPK resmi melantik 1.271 pegawai jadi PNS/Twitter/@KPK_RI /


PORTAL BREBES - 1.271 pegawai KPK yang dinyatakan telah memenuhi syarat dalam Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan pelantikan.

Namun pelantikan yang berlangsung di Gedung Merah Putih KPK di Jalan Raya Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Juni 2021 tidak seluruh yang dilantik dihadirkan.

Mereka yang hadir secara langsung hanya 53 perwakilan pegawai dan pejabat struktural. Selebihnya pegawai mengikuti pelantikan melalui aplikasi daring dan wajib melakukan absensi serta menunjukkan bukti kehadiran.

Ketua KPK Firli Bahuri terlebih dahulu melantik jajaran eselon I, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK Cahya Hardianto Harefa dan Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan.

"Sebelum saya mengambil sumpah janji Pegawai Negeri Sipil. Saya akan bertanya kepada saudara Cahya Hardianto Harefa dan saudara Pahala Nainggolan. Apakah saudara-saudara bersedia saya ambil sumpah janji menurut agama Kristen?," tanya Firli kepada Cahya dan Pahala seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Viral ! Bonceng Motor Telanjang Bulat Sambil Berdiri, Ulah Kelompok Pemuda Dikecam Netizen

"Bersedia," jawab keduanya.

"Harap mengikuti dan mengulangi kata-kata saya," ucap Firli.

"Demi Tuhan Yang Maha Esa. Saya menyatakan dan berjanji dengan sungguh-sungguh. Bahwa saya untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD 45, negara, dan pemerintah.

Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dan kesadaran dan tanggung jawab," kata keduanya.

Halaman:

Editor: Marsis Santoso

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x