Asumsi Publik Soal Ridwan Kamil Akan Ada 'Breaking News' Soal Bacawapres? Begini Tanggapan Ketum Golkar

- 8 September 2023, 17:30 WIB
Asumsi Publik Soal Ridwan Kamil Akan Ada 'Breaking News', Apakah Soal Bacawapres? Begini Tanggapan Ketum Golkar/Foto : Deni Supriatna/Galamedianews /
Asumsi Publik Soal Ridwan Kamil Akan Ada 'Breaking News', Apakah Soal Bacawapres? Begini Tanggapan Ketum Golkar/Foto : Deni Supriatna/Galamedianews / /

PORTAL BREBES - Belakangan ini memang ungkapan dari mantan Gubernur Jawa Barat yakni akan ada Breaking News di minggu depan menjadi perhatian masyarakat.

Diketahui sebelumnya, Ridwan Kamil mengungkapkan hal tersebut selepas serah terima jabatan Gubernur Jawa Barat, ia memberikan isyarat bahwa akan ada berita baru mengenai dirinya.

"Kami mohon doa takdir kami ke mana, kami tidak tahu, tapi insyaallah Tuhan memberikan yang terbaik; tapi kalau minggu depan ada breaking news, ya, mohon dimaklumi. Kodenya itu aja," ucap Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa.

Baca Juga: Jelang Pemilu, PKB Lakukan Tur dan Napak Tilas: Kunjungi Makam Sunan Gunung Jati Hingga Sunan Ampel

Tentunya ucapannya mengundang banyak asumsi, salah satunya ialah dihubungkan dengan menjadi bakal Cawapres.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum DPP Partai Golkar menegaskan bahwa partainya belum ada mengenai pembahasan tentang mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akan menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Dirinya juga menurutkan bahwa Partai Golkar saat ini masih berkonsentrasi di Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung bakal (capres) Prabowo Subianto, bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra.

Baca Juga: Usai Kecewa dengan Deklarasi Anies-Cak Imin, Adu Rayu PDIP dan Gerindra Menanti Demokrat

"Itu (soal Ridwan Kamil bakal Cawapres) belum dibahas," ujar Airlangga. Dikutip Portal Brebes dari Antara, Jumat, 8 September 2023.

Airlangga membantah bahwa ungkapan yang disebut Ridwan Kamil mengenai akan adanya breaking news setelah dirinya selesai menjabat sebagai Gubernur Provinsi Jawa Barat tersebut dikaitkan dengan wacana sebagai bakal pendamping Ganjar.

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah