28.395 Orang di Brebes Masuk Kategori Miskin Ekstrem

- 10 Januari 2023, 17:54 WIB
Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin melihat produk UMKM yang dipamerkan di Pendapa.
Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin melihat produk UMKM yang dipamerkan di Pendapa. /harviyanto/

PORTAL BREBES - Sebanyak 28.385 orang di Kabupaten Brebes dalam keadaan miskin ekstrem. Hal itu disampaikan Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin 9 Januari 2023.

Dalam paparannya, Urip menyebut kalau sudah memiliki data warga Brebes yang masuk kategori miskin. Bahkan jumlahnya mencapai 290 ribu orang. "Kalau yang miskin ekstrem ada 28.385 orang," terang Urip.

Meski demikian, angka kemiskinan di Kabupaten Brebes terus mengalami penurunan. Urip Sihabudin mengungkapkan angka kemiskinan di Brebes mengalami penurunan 1,38 persen pada 2022.

Baca Juga: Wurja Ingin Partai Gerindra Brebes Dapat 12 Kursi DPRD di Pemilu 2024

"Angka kemiskinan di Brebes turun sebesar 1,38 persen dibanding 2021. Tahun lalu angka kemiskinan Brebes jadi 16,05 persen dari sebelumnya 17 persen lebih," ujarnya.

Ia menyebut penurunan angka kemiskinan tersebut merupakan kerja keras dari bupati dan wakil bupati Brebes sebelumnya beserta jajarannya.

Oleh karena itu, pihaknya akan melanjutkan program yang sudah berjalan dan semakin ditingkatkan agar penurunan angka kemiskinan di Brebes bisa lebih optimal.***

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah