1.322 Ton Beras Cadangan Pemerintah Disalurkan ke Warga Miskin

- 14 April 2023, 09:00 WIB
Bupati Tegal Umi Azizah bersiap mengangkat bendera start sebagai tanda diluncurkannya penyaluran cadangan beras pemerintah dari Gudang Bulog Procot, Slawi, Selasa 11 April 2023
Bupati Tegal Umi Azizah bersiap mengangkat bendera start sebagai tanda diluncurkannya penyaluran cadangan beras pemerintah dari Gudang Bulog Procot, Slawi, Selasa 11 April 2023 /Doc/

PORTAL BREBES – Ringankan beban pengeluaran rumah tangga miskin, Badan Pangan Nasional melalui Pemerintah Kabupaten Tegal salurkan 1.322 ton beras cadangan pangan pemerintah (CPP) ke 132.288 penerima bantuan pangan di Kabupaten Tegal untuk periode April, Mei dan Juni 2023.

Penyaluran beras CPP ini secara simbolis dilakukan Bupati Tegal Umi Azizah dari Gudang Bulog Procot, Slawi, Selasa 11 April 2023 lalu.

Umi menuturkan masing-masing penerima bantuan pangan akan mendapat beras kualitas medium sebanyak 10 kilogram per bulan.

Baca Juga: Polda Jateng Sebut Pengamanan Unra Menolak UU Cipta Kerja di Depan Kantor Gubernur, Sesuai Prosedur

Menurutnya, selain meringankan beban ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah di tengah kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri juga dapat membantu menstabilkan harga beras di pasaran.

“Bantuan ini tentunya sangat dinantikan masyarakat berpenghasilan rendah. Sehingga dengan adanya bantuan beras ini bisa bermanfaat untuk mencukupi kebutuhan pangannya,” kata Umi.

Terkait dengan itu, Umi pun meminta masyarakat ikut mengontrol proses pendistribusiannya jika ada kendala saat proses penyalurannya ataupun mendapati beras CPP tidak layak konsumsi.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Jalin Silaturahmi Sekaligus Perluas Kerjasama Dengan Bank Jateng di Acara Safari Ramadan

Umi juga berharap pendistribusian beras CPP di 18 kecamatan dapat dilaksanakan tepat waktu sesuai dengan targetnya yakni mulai tanggal 11-18 April 2023. Bantuan beras CPP selanjutnya akan dibagikan lagi di bulan April dan Mei 2023.

“Saya minta kepada Kepala Bulog Cabang Pekalongan menjaga kualitas berasnya dan pastikan kondisinya layak konsumsi, serta tidak lupa untuk membeli beras dari petani lokal agar bisa membantu petani menjual berasnya dengan harga yang tidak terlalu murah,” jelasnya.

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x