Sejumlah Ulama dan Ribuan Santri di Tegal Doakan Kaum Muda Sebagai Pemimpin Bangsa

- 19 Oktober 2023, 18:15 WIB
MK Diketok, Samawi Tegal Berharap Indonesia Dipimpin Pemuda
MK Diketok, Samawi Tegal Berharap Indonesia Dipimpin Pemuda /Doc/

PORTAL BREBES - Usai dikabulkannya gugatan perkara nomor 90/PUU-XXI/2023 terkait usia minimal capres-cawapres dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu oleh Mahkamah Konstitusi, sejumlah ulama muda dan ribuan santri di Tegal menggelar doa dan syukuran bersama.

Sejumlah ulama muda yang tergabung dalam Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) Kabupaten Tegal itu melakukan syukuran bersama atas keputusan MK tentang batas usia Capres-Cawapres Pemilu 2024 di Ponpes Darusaalam Kalibakung, Kabupaten Tegal, Selasa 17 Oktober 2023 kemarin.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Kalibakung, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, KH Jamil Muslim mengungkapkan, mengapresiasi keputusan MK tentang usia minimal Capres-Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Perjuangan Berbuah Manis, THL Pemkab Tegal Kini Menjadi Kepala Desa Dukuhjati Kidul

Dengan begitu, kata dia, seseorang yang belum berusia 40 tahun tetap dapat mencalonkan diri sebagai capres atau cawapres asalkan memiliki pengalaman sebagai kepala daerah atau dalam jabatan lain yang dipilih melalui pemilihan umum.

"Semoga keputusan itu bisa menjadi kesempatan emas bagi kaum muda berprestasi. Yang Insya Allah kalau mereka (pemuda) memiliki akhlakul karimah, maka negara kita akan lebih maju daripada dipimpin oleh para orang tua," katanya.

Didepan ribuan santri dan Relawan Bolone Mase Tegal Raya, dia meyakini bahwa acara doa dan syukuran ini merupakan doa untuk kepada kaum muda untuk memimpin Indonesia 2024 mendatang.

Baca Juga: Wali Kota Tegal Launching Giat Komandan Paling Sip

Dikesempatan itu, Jamil juga bercerita tentang Syeikh Mustofa Al Glolayain yang pernah menyebut bahwa zaman sekarang adalah pemuda yang memiliki sosok memimpin masa depan. Ditangan pemuda itu, mereka bisa menjadi pondasi sebagai generasi emas yang akan melanjutkan perjuangan suatu bangsa.

"Syeikh Mustofa Al Glolayain adalah pengarang Kitab Idhotun Nasyi'in. Dan kitab ini membahas tentang nasihat nasihat bijak bagi kaum muda," kata Jamil Muslim.

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah