Ratusan Pembalap di Slawi Road Race Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

- 22 April 2024, 16:46 WIB
penyerahan kartu simbolis jaminan sosial ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK kepada perwakilan penyelenggara
penyerahan kartu simbolis jaminan sosial ketenagakerjaan BPJAMSOSTEK kepada perwakilan penyelenggara /Doc/

PORTAL BREBES - Ratusan pembalap yang berlaga dalam ajang balapan Slawi Road Race yang digelar pada Sabtu-Minggu, 20-21 April 2024 lalu sudah mendapat perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Perlindungan itu, setelah penyelenggara mendaftarkan pembalap tersebut menjadi kepesertaan BPJAMSOSTEK.

Informasi tersebut disampaikan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tegal, Endah Rahmawati saat dikonfirmasi Portal Brebes melalui sambungan telephone, Senin 22 April 2024.

Endah mengapresiasi atas kepedulian diri dari penyelenggara dan peserta yang sudah mendaftarkan diri pada kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Sebab, dengan mendaftarkan diri, starter itu sudah dapat memproteksi diri dari risiko kecelakaan kerja.

Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Sakila Kerti Bersama Forum OSIS Kota Tegal Gelar Acara Belajar Tanpa Batas

Hal ini, kata dia, sejalan dengan UU No 11 tahun 2022 tentang keolahragaan, olahragawan dan pelaku olahraga, seperti pembalap ini, akan mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Jadi karena berdasarkan UU no 11 tahun 2022 itu, pelaku olahraga seperti pembalap ini sudah seyogyanya mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sebelum pelaksanaan kegiatan. Sebab, dengan mendaftarkan diri, seseorang tersebut akan langsung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya.

Dengan mendaftarkan diri, kata dia, pelaku tak perlu khawatir akan risiko kecelakaan kerja, sebab, semuanya sudah ditanggung jaminan risikonya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Muncul di Bursa Pilgub Jateng, Kapolda Irjen Pol Akhmad Lutfi Menuai Banyak Dukungan Masyarakat

"Peserta juga bakal menerima berbagai manfaat, dengan membayar iuran yang murah, berbagai manfaat bakal dirasakan oleh peserta itu," bebernya.

Sementara itu, Sekretari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Tegal, Danang Samsul Tri Widodo menyebut, sedikitya 143 pembalap sudah didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah