Kurangi Nasi, Tambah Kentang! 5 Rekomendasi Olahan Kentang yang Cocok untuk Program Diet

- 23 April 2024, 13:00 WIB
 Mashed Potato
Mashed Potato /Freepik/

PORTAL BREBES - Halo Sobat Sehat! Jika kamu sedang menjalani program diet dan ingin mengurangi konsumsi nasi, kentang bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pengganti karbohidrat yang sehat dan rendah kalori.

Berikut ini adalah lima rekomendasi olahan kentang yang cocok untuk program dietmu. Yuk simak!

  1. Kentang Butter

Kentang butter adalah hidangan yang lezat dan cocok untuk program dietmu. Potong kentang menjadi potongan kecil, lalu panggang dengan sedikit mentega rendah lemak atau olive oil. Tambahkan rempah-rempah seperti rosemary atau thyme untuk rasa yang lebih kaya tanpa harus khawatir akan asupan kalori yang tinggi.

  1. Salad Kentang

Salad kentang adalah pilihan yang menyegarkan dan rendah kalori untuk program diet. Rebus kentang sampai empuk, lalu potong-potong dan campur dengan sayuran segar seperti wortel, buncis, dan selada. Tambahkan dressing yogurt rendah lemak atau saus vinaigrette untuk rasa yang segar dan ringan.

Baca Juga: Resep Tart Susu Panggang, Teksturnya Creamy dan Lembut di Mulut

  1. Sup Kentang

Sup kentang adalah hidangan yang hangat dan mengenyangkan tanpa harus khawatir akan asupan kalori yang tinggi. Rebus kentang dengan kaldu sayuran rendah lemak, tambahkan sayuran lain seperti wortel dan bawang bombay untuk tambahan rasa dan nutrisi. Sup ini cocok sebagai menu makan malam yang sehat dan menyenangkan.

  1. Kentang Kukus

Kentang kukus adalah cara termudah untuk menikmati kentang sebagai pengganti nasi dalam program dietmu. Cukup kukus kentang sampai empuk, lalu sajikan dengan sedikit garam dan merica. Kentang kukus rendah kalori namun tetap mengenyangkan dan kaya akan nutrisi.

  1. Mashed Potato (Kentang Tumbuk)

Mashed potato bisa menjadi pilihan yang lezat dan rendah kalori untuk program diet. Rebus kentang sampai empuk, lalu tumbuk bersama sedikit susu rendah lemak dan mentega. Tambahkan sedikit bawang putih atau parsley untuk rasa yang lebih segar.

Baca Juga: Diet Sehat dan Menyenangkan? Ini Dia 5 Rekomendasi Jus Segar yang Wajib Dicoba!

Halaman:

Editor: DR Yogatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah