Nah Kan!! Harga Daging Ayam di Tegal Naik Rp 39 Ribu, Kedelai Tembus Rp 12.500

- 9 Juni 2022, 21:47 WIB
Pedagang daging ayam di Pasar Tiban Jalan Merpati Kota Tegal tengah melayani konsumen.
Pedagang daging ayam di Pasar Tiban Jalan Merpati Kota Tegal tengah melayani konsumen. /Sari/

PORTAL BREBES - Harga daging ayam saat ini tengah mengalami kenaikan di Kota Tegal Jawa Tengah. Dari semula harga Rp 36 ribu perkilogram, sekarang naik menjadi Rp 39 ribu perkilogram.

Naik turunnya harga daging ayam terus terjadi setiap harinya. Karena harga yang berlaku langsung dari Rumah Pemotongan Ayam (RPA) Tegal.

Riyanti salah seorang penjual daging ayam di Pasar Tembreng (Pasar Tiban) Jalan Merpati Kelurahan Randugunting Kota Tegal saat ditemui, Rabu 8 Juni 2022 mengatakan, bahwa mulai hari ini harga daging ayam mengalami kenaikan menjadi Rp 39 ribu perkilogram, sebelumnya 37 ribu.

Baca Juga: Jasad Eril Putra Ridwan Kamil yang Hilang di Sungai Aare Ditemukan Tak Bernyawa di Bendungan Bern Swiss

Harga tersebut kerap berubah dan cenderung naik, karena dari RPA-nya juga sudah naik. Kenaikan harga setiap hari kisaran Rp 500 bahkan lebih.

Sedangkan untuk harga daging fillet ayam saat ini mencapai Rp 46 ribu perkilogram. Untuk ceker, balungan dan jeroan menurut Riyanti justru cenderung stabil. Seperti harga ceker Rp 26 ribu, tulang atau balungan Rp 10-12 ribu perkilogram, untuk jeroan ampela ati Rp 2.500.

Riyanti yang membuka kiosnya dari jam 6 pagi sampai 1 siang selalu menyetok sebanyak 25 kilogram daging. Namun jika peminat banyak, dan stok cepat habis, maka bisa langsung minta tambahan stok dari RPA.

Baca Juga: Bukan Minyak Goreng atau Cabai, Polri Ungkap Korupsi Gerobag di Kementerian Perdagangan Senilai Rp76 Miliar

Tidak hanya harga daging ayam saja yang mengalami kenaikan, harga kedelai juga terus berubah-ubah dan kerap naik. Dari harga Rp 11 ribu perkilogram, kini sudah mencapai Rp 12.500 perkilogram.

Nurohman, pedagang tempe yang berada di Jalan Merpati menuturkan harga kedelai terus mengalami kenaikan, sementara penjual tidak serta merta menaikkan harga tempenya.

Halaman:

Editor: Dewi Prima Mayasari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x