Kisah Lisa Sang Ibu Kandung Dirampas Hak Asuh Anak Oleh Mantan Suami

- 23 April 2024, 07:29 WIB
Kisah yang dialami ibu ini sunguh memilukan.
Kisah yang dialami ibu ini sunguh memilukan. /

PORTAL BREBES - Kisah pilu seorang ibu kandung dari 2 anak ini meradang. Pasalnya, Gl putri keduanya telah dirampas hak asuh oleh mantan suaminya. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 2 Juli 2023 lalu.

Berdasarkan curhatan Lisa kepada wartawan menuturkan kisahnya bahwa putri kesayangannya bukanlah hak asuh dari mantan suaminya. Hal itu terlampir dalam surat perjanjian dihadapan Notaris di Jakarta.

Dalam perjanjian yang disepakati antara Danny Septriadi Djayaprawira dengan Lisa tertera di Pasal 3 yang berbunyi 'Untuk memenuhi ketentuan Pasal 1 diatas, maka Pihak Pertama memberi kuasa dan/atau persetujuan kepada anak-anak tersebut yang masih dibawah umur (belum dewasa) diwakili oleh pihak kedua selaku ibu (selanjutnya disebut pihak kedua).

Baca Juga: PT NDK Resmi Bubar?, Ini Penjelasannya

"Gl masih berusia 15 tahun, dan sesuai kesepakatan dihadapan Notaris, mantan suami saya telah menandatangani bahwa hak asuh Gl adalah saya sepenuhnya. Perjanjian itu dibuat pada tanggal 19 November 2019 lalu. "Kata Lisa di Jakarta Senin, 22 April 2023.

Dia juga menjelaskan, hak asuh yang telah disepakatinya itu telah dilanggar mantan suaminya dengan cara merampas / mengambil paksa Gl dari dirinya.

Pengambilan paksa anaknya sangat memukul dirinya, terlebih ketika dia mengetahui anak kesayangannya yang telah membawa harum nama bangsa Indonesia dikejuaraan Olimpiade.

Diketahui, GI sebelumnya adalah seorang anak yang tumbuh normal sehat secara jasmani dan rohani, terbukti dengan beberapa sertifikat dan medali yang GI peroleh saat disekolah, bahkan yang mencengangkan GI pernah menjadi peserta Olimpiade matematika tingkat dunia mewakili Indonesia.

"Saya benar-benar shock dan tidak menerima putri saya dicekokin obat tipe G Cipralex. Gl tidak sakit. Justru putri saya itu anak cerdas, ceria dan penuh canda tawa. Gl sering mendapatkan medali dikejuaraan olimpiade membawa harum nama Indonesia. Tapi sekarang kondisi putri saya sangat memilukan dan memprihatinkan sejak dirampas Danny Septriadi. Coba bayangkan ayah kandung sperti apa kelakuannya dengan sengaja merusak anaknya sendiri. Psikologis anak saya jadi terganggu, psikis mentalnya jadi tak menentu. "Isak tangis Lisa saat menceritakan kepiluan hati sang buah hati.

Halaman:

Editor: Yudhi Prasetyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah